4 Sifat Dasar Manusia

Posted: 5 April 2013 in People

SANGUIN

* Kelebihan :

Ceria, jarang bersedih berlama – lama, mudah bergaul, mudah menerima hal baru, mencolok dalam kelompok, cenderung memiliki kelebihan seni / kemampuan / skill, punya banyak ide / usul.

* Kelemahan :

So’ pamer, bangga diri, ingin populer, tak mudah dipercaya, mudah mengumbar janji, mudah ingkar, berlagak, malas / tidak memperhatikan kebersihan diri, suka spekulasi sesuai kemauan dan idenya…

 

KOLERIK

* Kelebihan :

Jiwa pemimpin, bisa diandalkan, tegas dalam bertindak, mengambil keputusan penting dengan bijak, bertindak sebagai penengah, dewasa dalam berpikir, dan membuat rencana, berani mengambil resiko, dan pemikir.

Kelemahan :

Pemarah, mudah tersinggung, tak mudah menerima ide orang lain, mudah iri dengan pencapaian orang lain, suka mengkritik, atau memrintah, tidak mudah puas dengan hasil orang lain, tidak percaya orang lain.

 

MELANKOLIS

* Kelebihan :
Jiwa penolong, sinsitif terhadap orang lain, tepat dan taat dengan aturan, ingin segala sesuatu terencana dengan matang, suka suasana yang teratur, rapi dan kondusif, tidak segan menegur demi kebaikan, tidak suka terlibat dengan hal yang tidak mengguntungkan.
* Kelemahan :
Perfeksionalisme, tidak mudah berkompromi dengan aturan.
PLEGMATIK
* Kelebihan :
Sabar, tidak mudah tersinggung, terbuka dengan ide, lembut dalam bertutur ucap, mudah menyimpan rahasia, menyenangi suasana damai.
* Kelemahan :
Sulit mandiri, atau berada dibawah naungan orang lain, kurang percaya diri, cenderung mengikuti arus hidup, tidak memberikan idea tapi menyetujui idea orang lain, bersedia jadi pelaksana dari pada pemikir.

Perfeksionalisme, tidak mudah berkompromi dengan aturan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s