P2K Program Perkuliahan Karyawan

Posted: 28 September 2020 in Uncategorized

TERAKREDITASI
Rektor: Drs. Y.E. Teddy Manueke, MMBerdiri Sejak 1995

Dalam rangka melaksanakan amanat UU No.20 Th.2003 dan UUD 1945, UN Manado menyelenggarakan Program Kelas Khusus ini, sekaligus memenuhi Komitmen Sosial & Pendidikan. Yaitu memberi peluang seluruh alumni/lulusan SMA/SMU/SMK, D1, D2, D3/Politeknik, S1 / Sarjana atau setara, dsb, baik yang waktu luangnya terbatas maupun memiliki penghasilan/keuangan terbatas, utk memajukan kuliah (atau pindah jurusan) ke jenjang Sarjana atau Diploma Tiga / D3 pd jurusan yang diminati, secara terhormat serta berkualitas sesuai keunggulan UN Manado.

Sebagaimana UUD 1945 pasal 31 ayat (3) bahwa “Seluruh komponen bangsa wajib mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan salah satu tujuan negara Indonesia.”.

Serta sebagaimana Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas bahwa “Pendidikan Tinggi diselenggarakan dng Sistem Terbuka”. Selanjutnya pada Penjelasan UU-NKRI tsb diterangkan : “Pendidikan yang diselenggarakan dgn fleksibilitas pilihan dan waktu penyelesaian …… Peserta didik dapat belajar sambil bekerja.”

Demikian juga “Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan” adalah perintah Konstitusi RI. Tetapi dewasa ini diantara warga negara ada masyarakat yang waktu luangnya terbatas (terutama karyawan / buruh). Juga terdapat sebagian warga negara Indonesia yang memiliki penghasilan/keuangan terbatas.

Biaya pendidikan/kuliahnya dihitung dgn pemikiran yang sangat hati-hati agar terjangkau mahasiswa, dikarenakan selain diberi kemudahan penghasilan (keuangan) berwujud subsidi silang, demikian juga dgn disediakannya bantuan fasilitas utk keringanan mengangsur biaya studi tanpa agunan, sehingga bisa dibayar bulanan sesuai kekuatan penghasilan (keuangan) mahasiswa.

Alumni/lulusannya juga diperlengkapi dgn ilmu pengetahuan, etika akademik dan profesi, keahlian serta kepiawaian mengelola tim/organisasi secara luas / terperinci pada bidang yang sesuai kategori ilmunya; keahlian bekerjasama dlm tim, keahlian memahami pengetahuan terhadap etika, keahlian memahami ilmu sebagaimana bidang ilmunya, dan diperlengkapi dgn keahlian utk mengaplikasikan teknologi informasi serta komunikasi terhadap kebutuhannya.

Mahasiswa serta alumni/lulusan Program Kelas Khusus UN Manado maupun Perkuliahan Reguler UN Manado, memperoleh HAK AKADEMIK, GELAR, serta IJAZAH yang SAMA, dan mendapatkan HAK utk memakai gelarnya serta utk memajukan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi.

Biar gampang, disini bisa dilihat peta menuju ke kampus UN Manado serta angkutan umum menuju UN Manado. Aktivitas kuliah dilakukan di kampus Universitas Nusantara Manado (Kampus NUSANTARA :Jl. Raya Lengkong Wuaya, Paal Dua – Kec. Tikala – Kota Manado 95129)

Sistem kuliahnya diselenggarakan dgn profesional dan pantas utk pekerja yang sibuk dgn pekerjaannya maupun untuk yang bukan pekerja. Selain kuliah berhadapan langsung dengan dosen / tutor di ruang kelas, demikian juga mengaplikasikan keragaman metode efektif melalui tugas perorangan terarah, tugas kelompok yang komunikatif, serta diakhiri dengan bimbingan pengerjaan tugas akhir / skripsi (S1) / proyek akhir (D3) yang terarah, terprogram serta terjadwal agar mahasiswa dapat menuntaskan perkuliahan tepat waktu sebagaimana masa studinya.

Alumni/lulusan Program S-1 serta D-III Program Kelas Khusus Universitas Nusantara Manado dipersiapkan menjadi Sarjana (S-1) serta Ahli Madya (D-III) sesuai jurusannya, yang bisa meningkatkan karakter dirinya dengan bekal ilmu, teknologi, serta seni, agar bisa membuat jalan keluar problematik juga meningkatkan pengetahuannya.

Keahlian yang nantinya akan dimiliki oleh alumni/lulusan diantaranya ialah keahlian penguasaan teori yang kuat juga penerapannya serta profesionalitas dan berpandangan luas / terperinci; ber-mental profesional / mahir yang berorientasi pd pemecahan solusi masalah sebagaimana alur berfikir sistem; berkeahlian meningkatkan kajian-kajian teoritis konsepsional terbaru; mendapatkan keahlian melakukan bermacam-macam penelitian dasar maupun terapan.

Utk mempercepat perolehan informasi, jika ingin mengcopy/print informasi secara keseluruhan tentang Program Program Kelas Khusus di UN Manado silakan klik Resume Info Program Kelas Khusus UN Manado ini.

Seandainya ada hal yang kurang jelas, mohon kiranya langsung ditanyakan ke layanan info 17 jam di atas atau klik“Contact Us” ini.

Melalui situs/informasi ini, mohon bantuan Bapak/Ibu/Sdr utk sudi kiranya turut mendorong/memotivasi keluarga/sahabat/rekan berkarir utk memajukan perkuliahannya di UN Manado – Universitas Nusantara Manado, baik melalui Program Kelas Khusus maupun melalui Perkuliahan Reguler.

Jurusan :

  1. Fakultas Teknik (FT) : Arsitektur (S1)
  2. Fakultas Ilmu Komputer (FIK) : Teknik Informatika (S1), Komputer Akuntansi (D3), Manajemen Informatika (D3)
  3. Fakultas Ekonomi (FE) : Manajemen (S1), Akuntansi (S1)
  4. Fakultas Sastra : Sastra Inggris (S1)
  5. Fakultas Pertanian (FP) : Agribisnis (S1)
Pada P2K (Program Perkuliahan Karyawan) di UN Manado memiliki kelebihan-kelebihan, beberapa diantaranya yaitu :
Terbaik serta paling dipercaya dalam penyelenggaraan P2K (Program Perkuliahan Karyawan), karena telah menerapkan dua persyaratan wajib penyelenggaraan program tsb, yaitu :
Penyelenggaraannya berdasarkan semua kebutuhan dunia karier.Penyelenggaraannya telah sesuai dgn seluruh regulasi undang2 (berdasarkan pedoman akademik).
Kompetensi alumnus/lulusannya dlm menangani tiap persoalan, mampu mengungkap struktur serta inti problematik serta menetapkan prioritas tahapan-tahapan penyelesaian solusinya; mengetahui dan bisa memanfaatkan kegunaan teknologi informasi; dapat memanfaatkan ilmu; cakap serta terampil disesuaikan dgn rumpun ilmunya; bisa menyelesaikan persoalan secara logika, memanfaatkan data/informasi yang tersedia; dapat menggunakan konsep-konsep untuk menerangkan hal-hal yang tidak/kurang jelas; mampu mandiri dalam kerja dan berupaya.
Diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Tinggi Swasta Terbaik yang di samping telah TERAKREDITASI juga memiliki jaringan yang luas di dunia karier. Kendati begitu kualitasnya terbaik, UN Manado tetap memiliki KOMITMEN SOSIAL & PENDIDIKAN dlm membantu masyarakat. Antara lain memberi bantuan untuk memudahkan mengangsur biaya pendidikan/kuliah tanpa memerlukan agunan dan tanpa adanya bunga, sehingga dapat diangsur bulanan berdasarkan kekuatan mhs.
Alumnus/lulusan Program S1 dan D3 P2K ( Perkuliahan Karyawan) UN Manado ditujukan untuk menjadi Sarjana (S1) atau Ahli Madya (D3) sesuai dgn prodinya, yang dapat menaikkan personalitinya dng bekal pengetahuan, teknologi, serta seni, sehingga mampu menyelesaikan persoalan beserta menaikkan ilmunya.
Disediakan beasiswa kuliah formal (tanpa ikatan) untuk mhs p2k ( perkuliahan karyawan) Universitas Nusantara Manado yang sangat menginginkan.
Kurikulum p2k (program perkuliahan karyawan) UN Manado serta proses belajar-mengajarnya dirancang menggunakan Sistem Kredit Semester yang diselenggarakan dgn piawai (terampil) dan sesuai untuk karyawan, sehingga mhs p2k ( perkuliahan karyawan) yang sibuk bekerja tetap bisa menyelesaikan studi tepat pada waktunya.
Untuk mhs P2K ( Perkuliahan Karyawan) UN Manado yang berkarier dng sistem pergantian waktu / shift, tetap dapat mengikuti studi dgn baik. Dikarenakan sistem pendidikan formalnya diselenggarakan secara piawai (terampil) dgn menyatu-padukan P2K (Program Perkuliahan Karyawan) dan Perkuliahan Reguler, oleh sebab itu untuk mhs yang kerja dng sistem pergantian waktu / shift bisa mengikuti studi di program lainnya dgn tata cara tertentu.
Jadwal studi P2K (Program Perkuliahan Karyawan) Universitas Nusantara Manado berkualitas, tidak jenuh, tidak mengganggu jadwal bekerja untuk yang telah kerja, serta mhs p2k ( perkuliahan karyawan) masih mempunyai waktu luang untuk berlibur/istirahat, dan sebagainya.
Kompetensi dasar alumnus/lulusan Program S1 dan D3 P2K ( Perkuliahan Karyawan) UN Manado yaitu memiliki kualitas serta integritas intelektual; berdaya saing tinggi baik secara akademis maupun moral; mampu menyesuaikan diri dng perubahan-perubahan; menyadari bahwa ilmu serta pengetahuan sepanjang masa maju dan berkembang; mampu menelusuri serta memperoleh informasi ilmiah; mengetahui cara dan dapat sepanjang masa belajar.

Program Perkuliahan yang ada di Universitas Nusantara Manado :

  • Program Reguler
  • Program Perkuliahan Karyawan (P2K)
  • Program Kuliah Sore/Malam (PKSM)
  • Program Perkuliahan Online

Status Mahasiswa

Lulusan serta mahasiswa P2K (Program Perkuliahan Karyawan) dan juga Program Kelas Reguler UN Manado mempunyai BOBOT / KUALITAS, HAK, IJAZAH, dan STATUS yang SAMA.
Lulusan P2K UN Manado mempunyai gelar sesuai jenjang pendidikan dan jurusan/rumpun ilmunya, dan mempunyai hak mempergunakan gelarnya serta memiliki hak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Ijazah serta Transkrip Akademik (Transkrip Nilai) P2K (Program Perkuliahan Karyawan) serta Program Kelas Reguler ialah SAMA. Dan pada Ijazah dan juga Transkrip tsb, tidak tertulis apakah Lulusan P2K ataukah Lulusan Perkuliahan Reguler. Karena P2K merupakan Program Kelas Reguler dgn jadwal kuliah serta peserta kuliah yang berbeda.

Terima kasih,
UN Manado – Universitas Nusantara Manado

http://nusantara.kpt.co.id/c/2/zzpts-z-selamat-datang-nusantara_P2K_kpt.html

Kampus NUSANTARA : Jl. Raya Lengkong Wuaya, Paal Dua – Kec. Tikala – Kota Manado 95129

Tinggalkan komentar